Selasa, 06 November 2018

Jurusan-ku? Akuntasi dong ;;)




Akuntansi, mungkin untuk beberapa orang akan kurang berminat memilih jurusan satu ini dengan alasan ilmu ini telalu banyak menghitung dan jurusan ini cukup sulit.
Walaupun banyak anggapan-anggapan tersebut hal ini tidak merubah keinginan saya tetap menggambil jurusan Akuntansi.
Apasih keunggulan jurusan Akuntansi itu ?
Salah satu keunggulan jurusan Akuntansi ialah PROSPEK KARIER-nya yang sangat cemerlang dan banyak dibutuhkan baik di Pemerintah maupun di perusahaan. Seorang lulusan Akuntansi akan banyak ditempatkan sebagai Tenaga Akuntansi. Selain dapat berkarier sebagai Tenaga Akuntansi di suatu perusahaan atau Pemerintah, lulusan Jurusan Akuntansi dapat berkarier sebagai:
1.     Akuntan, baik Akuntan Publik (AP) maupun Akuntan Sektor Publik (Akuntan Pemerintahan)
2.     Internal Auditor
3.     Administrator Perpajakan
4.     Auditor Pajak
5.     Auditor Badan Pengawas Keuangan (BPK)
6.     Konsultan Keuangan
7.     Staff Akuntansi Perbankan
8.     Tenaga Pengajar, baik dilingkungan Perguruan Tinggi (Dosen) maupun Guru
9.     Wirausaha; dan lain sebagainya
Di jurusan Akuntansi pemberian materi kuliahnya akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam untuk praktek di dunia kerja nantinya. Di jurusan akuntansi kalian tidak hanya diberikan teori-teorinya saja tapi kalian juga nantinya akan memperaktekannya. Kalian tidak hanya hard skillnya saja yang akan di asah tapi kalian juga akan dibekali soft skill untuk bekal di dunia pekerjaan.
Jurusan ini tidak hanya akan berakhir menjadi seorang akuntan karena jurusan ini mencakup bidang studi yang luas seperti Struktur Bisnis, Hukum dan Ilmu Ekonomi, maka tidak jarang para lulusan dari Jurusan Akuntansi juga diterima bekerja di bidang manajemen lainnya.
Oiya, di UMM kalian gausah minder atau khawatir gabisa atau kalah saing sama temen-temennya. di UMM semua diajari dari nol dari dasar-dasarnya akuntansi sampai bisa kok, temen-temennya pastinya juga saling bantu satu sama lain kok. yang penting kalian jangan malu bertanya dan tetap terus semangat berusaha. meskipun gabisa jangan langsung nyerah coba lagi sampai bisa. karna sesungguhnya kesuksesan itu berawal dari kegagalan. asiyapp wkwk :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai...