Selasa, 06 November 2018

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi





Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuanm ilmu pengetahuan.
Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini. Namun demikian, walaupun pada awalnya diciptakan untuk menghasilkan manfaat positif, di sisi lain juga juga memungkinkan digunakan untuk hal negatif. Kemajuan teknologi pada saat ini benar-benar sudah pesat dan di manfaatkan dengan baik. 
Aku mau bagi-bagi pengalamanku nih selama ikut PATI. jadi dari kegiatan pati kita bisa belajar mengenal sejauh apa kita mengetahui tentang Browsing, E-Learning, Search Engine, Hosting, Cloud Computing, Blog, dll. nama juga belajar biar bisa mengetahui seberapa besar kita faham sama materinya pastilah yaa ga lepas sama yang namanya tugas :''D tugas pati menurutku sih gampang bagi yang faham dan ga malesan :p tugasnya biasanya deadline dikerjain semalam, bisa dicicil juga kok. yah namanya juga deadline haha :D mau gamau kita harus ngerjain karna ada waktu yang ditentukan untuk ngumpulin haha. SEMANGAT 45 SEMUANYA !! akupun juga semangat kok pastinya. harus doong wkwk :D pokoknya banyak dek ilmu yang kita dapet pastinya bermanfaat banget dong buat kita ;;)

Oiya aku juga mau ngasih tau nih Tips & Trick buat PATI. apa aja yaa? hehe

  1. Kalo bisa dateng on time ya guys. karna waktu adalah uang haha kan sayang kalo udah dateng capek-capek trus disuruh ikut shift selanjutnya :( 
  2. Kalo udah mulai pati, usahain buat fokus sama instruksinya. harus serius dan aktif. kalo bisa jangan maen hp hehe biasanya kalo kita aktif menjawab nanti dapet poin plus dari kakanya.
  3. Jangan lupa bersikap ramah dan jaga kesehatan yaa :D
  4. Materi yang di sampein sama kakaknya didepan diinget yaa kalo perlu di catet soalnya pas evaluasi bakal keluar soalnya.
  5. Waktu nyalain komputer jangan lupa siapin NIM sama PIC kalian, usahain hafal yaa biar cepet ga buang-buang waktu hehe
  6. Nanti juga ada buku panduannya pati, tapi itu secara online, nah kalian harus bener-bener pelajari modul itu. karna rata-rata soal sama jawabannya hampir semua ada disitu, pinter-pinter cara kalian cari kata kuncinya biar cepet ketemu gausah satu-satu dibaca karna ada waktu yang di tentukan buat ngerjain soal biasanya sih 30 menit. 
  7. Terus apalagi yaa? oiyaa kalo bisa kalian usahain dapet nilai 80 keatas karna nilai rata-ratanya 70. kan sayang dong kalo sampe remedial :( aku juga gamauu huu :"
  8. Kalo sekiranya kalian susah buat cari di modul kalian juga bisa cari di google kok, tapi inget ada batas waktunya buat ngerjain soal :D
  9. Satu lagi yang wajib, jangan lupa berdoa dan sholat 5 waktu yaa ;) sebanyak apapun tugasmu utamakan ibadahmu sama Allah SWT. ;))
Mungkin segini dulu yaa ceritaku bagi-bagi pengalaman dan tips & trik buat ikut patiku semoga membantu buat kalian semua pembacaku hehe ;) . aku bakal tunggu blog-blog kalian yang lebih keren daripada aku. SEMANGATT SEMUA !! SEMANGAT 45 yaaa !!! haha :D apapun kendalanya jangan pernah menyerah dan putus asa karna Allah gasuka sama orang yang suka mengeluh hehe ;D i know you can do it, goodluck !! ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai...